You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kampung Sendang Agung Mataram
Kampung Sendang Agung Mataram

Kec. Bandar Mataram, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung

Giat Bersih Ibu-ibu KWT Kenanga 2

Sendang Agung Mataram 31 Juli 2022 Dibaca 43 Kali
Giat Bersih Ibu-ibu KWT Kenanga 2

KELOMPOK WANITA TANI KENANGA 2

Sendang Agung Mataram, Lampung Tengah (31 Juli 2022) – Kelompok Wanita Tani atau yang biasa disingkat dengan KWT merupakan sekelompok perempuan yang memiliki beberapa anggota dan khusus membidangi bagian pertanian. Berawal dari rasa resah yang Ibu-ibu KWT rasa Ketika melihat lahan yang terbengkalai, maka timbulah pemikiran “Bagaimana Mengubah Lahan Terbengkalai menjadi Pundi-pundi Rupiah”. Pemikiran tersebut kemudian disosialisasikan kepada anggota KWT yang lain. Tak disangka pemikiran tersebut mendapat feedback yang baik, sehingga para anggota KWT pun mulai mengajak anggota yang lain untuk mulai menanami sayuran dan buah-buahan. Tanaman yg ditanam dilahan tersebut yaitu buah jambu kristal, buah jeruk, terong, daun bawang, kangkung, daun katu, cabai dan pakcoy.

Selain menanam, kegiatan yang dilakukan Ibu-ibu KWT adalah memupuk tanaman, menyiram, memanen dan membersihkan lahan di sekitar tanaman. Pembersihan lahan biasanya dilakukan setiap hari dengan sistem penjadwalan. Biasanya 1 hari terdapat 3-4 orang yang melakukan giat bersih-bersih. Namun, jika dirasa lahan sudah sangat banyak ditumbuhi rumput, seluruh ibu-ibu KWT dikumpulkan pada hari Minggu untuk bersama-sama membersihkan lahan dengan cara dikoret. Hal itu dilakukan agar akar rumput mati, sehingga tanaman akan tumbuh subur dan hasil panen meningkat.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image