You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kampung Sendang Agung Mataram
Kampung Sendang Agung Mataram

Kec. Bandar Mataram, Kab. Lampung Tengah, Provinsi Lampung

Visi dan Misi

Sendang Agung Mataram 24 Agustus 2016 Dibaca 42 Kali

VISI dan MISI

 

VISI

 

“Kebersamaan dalam membangun demi Terwujudnya Kampung Sendang Agung Mataram sebagai Kampung yang Maju Mandiri Melalui Bidang Pertanian untuk Mencapai Masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Lebih Sejahtera”.

 

Dengan penjelasan sebagai berikut.

 

  1. Kampung yang mandiri melalui pertanian mengandung pengertian bahwa masyarakat Kampung Sendang Agung Mataram mampu mewujudkan kehidupan yang sejajar dan sederajat dengan masyarakat kampung lain yang lebih maju dengan mengandalkan pada kemampuan dan kekuatan sendiri yang berbasis pada keunggulan lokal di bidang pertanian secara luas.
  2. Adapun yang dimaksud masyarakat yang sehat adalah masyarakat yang memiliki ketangguhan jiwa dan raga yang sehat dan kuat.
  3. Sedangkan yang dimaksud dengan masyarakat yang cerdas adalah masyarakat yang mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) serta mampu memanfaatkannya secara cepat dan tepat guna mengatasi setiap permasalahan pembangunan pada khususnya dan permasalahan kehidupan pada umumnya.
  4. Yang dimaksud masyarakat yang lebih sejahtera adalah bahwa diupayakan agar tercapai ketercukupan kebutuhan masyarakat secara lahir dan batin (sandang, pangan, papan, agama, pendidikan, kesehatan, rasa aman dan tentram).

  

MISI

  1. Misi

 

Untuk mewujudkan visi tersebut, maka misi yang akan dilakukan adalah sebagai berikut:

 

  1. Meningkatkan pembangunan infrastruktur yang mendukung perekonomian kampung, seperti jalan, jembatan serta infrastruktur strategis lainnya.
  2. Mengoptimalkan peran dan fungsi kelompok-kelompok tani dan atau gabungan kelompok tani sebagai wadah pembinaan masyarakat di bidang pertanian.
  3. Meningkatkan pembangunan di bidang kesehata untuk mendorong derajat kesehatan masyarakat agar dapat bekerja lebih optimal dan memiliki harapan hidup yang lebih panjang.
  4. Memperbaiki dan menambah sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk meningkatkan SDM melalui pendidikan formal maupun informal agar memiliki kecerdasan dan daya saing yang lebih baik.
  5. Meningkatkan dan mengelola pendapatan asli kampung
  6. Menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Goverment) berdasarkan demokratisasi, transparansi, penegakan hukum, berkeadilan, kesetaraan gender dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat.
  7. Mengupayakan pelestarian sumber daya alam untuk memenuhi kebutuhan dan pemerataan pembangunan guna meningkatkan
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image